Manusia dan Mimpi

Aku adalah hal yang banyak orang takuti;
kata mereka, aku tidak lebih dari sekadar omong kosong yang menghabiskan waktu,
lalu kemudian mereka berlalu,
tanpa membiarkan aku menjelaskan apapun
dan bersumpah dalam hati mereka,
tidak akan pernah lagi mereka menginginkanku

Aku adalah benda tak berbentuk; abstrak
namun kata orang-orang,
aku dapat meluluhkan yang kuat
sebagaimana aku dapat
menegakkan kepala
orang yang merasa lemah,
atau tidak punya apa-apa

Aku adalah sesuatu yang tidak pernah bisa dilihat;
membuat semua orang kadang putus asa
marah
dan mencampakkanku begitu saja

Padahal, mereka tahu pasti
bahwa aku akan mengubah hidup
mengubah nasib
orang-orang yang tetap bersamaku
ini adalah sebuah kepastian.
Yang mereka perlu... hanyalah sedikit lebih sabar

Aku, adalah mimpi
yang selalu hidup
membara
membangun diri
dalam hati dan pikiran manusia
dan aku bukanlah bencana, sekalipun aku memang membuat takut
atau lukisan abstrak, sekalipun aku juga sulit dimengerti
atau udara, yang tidak pernah tampak oleh mata

Aku, hanyalah mimpi.
Mimpi-mimpi manusia.

Comments

Popular posts from this blog

Favourite Scenes in Meet the Robinsons!

20 Tips Bermain Ameba Pigg

Pigg, Apaan Tuh?