Razita dan International Mathematics and Science Olympiad 2013

IMSO 2013 sudah selesai dilaksanakan dari 28 November lalu, di Filipina. Seperti yang diharapkan, prestasi murid-murid Indonesia sangat membanggakan. Banyak sekali medali diborong oleh RI. Siapa yang tidak bangga?

Salah satu peraih medali itu bernama Razita Afina Nuryan, teman saya di Training Center Pra-OSN Mei lalu. Saat itu saya akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP bidang Biologi, sedangkan dia tingkat SD. Dia adalah adik kecil yang manis, pintar, baik, dan tentunya berbakat. Saat itu, dia satu-satunya perempuan di kontingen Jabar yang akan mewakili ke OSN SD. Hanya 6 orang yang lolos dari Jabar, 3 orang IPA, 3 orang matematika. Dan dia juara ketiga IPA seprovinsi.

Siapa sangka, di OSN yang diselenggarakan di Bandung sekitaran Juni lalu kalau tidak salah itu, ia menjadi yang terbaik di antara yang lain. Lawan-lawan yang sekaligus merupakan temannya di TC dia kalahkan. Ya, dia berhasil mempersembahkan satu-satunya medali IPA untuk Jabar tahun ini, sebuah perunggu.

Beberapa bulan berlalu, dan namanya terpampang di website Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan RI sebagai pemenang medali perunggu IMSO. Sebagai satu-satunya wakil Jawa
Barat di sana. Betapa bangganya saya akan dia.

Betapa akan berusahanya saya untuk jadi seperti dia.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Favourite Scenes in Meet the Robinsons!

20 Tips Bermain Ameba Pigg

Pigg, Apaan Tuh?