Tips Merawat Kelinci

kelompoktaniandanan.com
Oleh Farah Nadira

Hai kawan-kawan! Pasti tau dong, kelinci itu apaan. Iyaa binatang lucu itu>< di rumahku, ayahku hobi ngerawat kelinci, jadi kita punya banyak banget sampe-sampe banyak yang nggak dikasih nama. Nah, ini tipsnya untuk ngerawat kelinci:

1. Jika kelinci masih kecil dan induknya sudah mati, jangan berikan susu sapi tapi berikan susu kedelai. Awalnya ayahku pakai susu khusus yang buat bayi kucing, tapi pas diteliti kandungannya ternyata sama kayak susu kedelai: tanpa laktosa.

2. Kalo biasanya kelinci dikasih makan wortel, dikasih makan dedek ayam juga mau kok^_^

3. Biasanya orang yang jual kelinci suka nyuruh kita buat nggak ngasih kelinci minum. Tapi aneh nggak sih, masa binatang nggak pernah minum x_x? Maka itu kelinci juga harus dikasih minum untuk bertahan hidup.
4. Kalo mandiin kelinci di rumah pasti ribet, tapi ada kok cara yang mudah buat mandiin kelinci. Gini nih caranya:
1. Mandikan kelinci dengan air hangat dan dengan sabun kelinci. 2. Handukan kelinci dengan handuk kecil. 3.Hair dryer-in bulu kelinci, supaya kering dan nggak masuk angin. MEMANDIKAN KELINCI SELESAI^_^
5. Hindari menyipratkan air kepada kelinci tanpa mengerikan bulu kelinci. Nanti kelincinya masuk angin, loh. Kan nggak ada Tolak Angin khusus buat dia 0_0

Nah, segini dulu ya tipsnya. Segitu udah cukup kok, buat memulai memelihara kelinci dengan baik. Good luck!

Comments

Popular posts from this blog

Favourite Scenes in Meet the Robinsons!

20 Tips Bermain Ameba Pigg

Pigg, Apaan Tuh?