Pipit

Anggaplah aku burung pipit; burung pipit kecilmu.
Dan hari itu, kamu biarkan aku melaju
dengan kepakan-kepakan sayapku
yang dulu aku tidak mampu gerakkan,
tanpa bimbinganmu di sisiku.

Anggaplah aku burung pipit; burung pipit kecilmu.
Hari itu, kamu lepaskan aku dari sangkar
kamu biarkan aku merasakan dunia
bagaimana udara membuat menggigil
hujan merintik membasahi pipi
dan meresapi warna-warna dunia, yang begitu cerah, begitu indah.

Aku berterima kasih padamu, untuk semua yang telah kamu perbuat untukku.
Aku tidak mau lagi kamu menanggungku, dengan bebanmu yang sudah berat seperti itu.
Jadi biarkanlah aku berlalu dengan waktu
Namun, jangan sekali-kali melupakan yang dulu pernah ada.
Karena itu akan menjadi sebuah pengalaman,
yang membawa kita melangkah terus ke depannya.

Aku tahu itu,
kali ini aku tahu.
--------------------------------------
untuk canda tawa karena teh serai, hampir dua tahun lalu.

Comments

Popular posts from this blog

Favourite Scenes in Meet the Robinsons!

20 Tips Bermain Ameba Pigg

Pigg, Apaan Tuh?