Supernova

biarkan aku berlari dari semesta
menuju konstelasi yang menembus batas pikiran manusia
galaksi-galaksi imajiner,
dengan bintang pijar yang bertaburan

biarkan aku berpaling dari semesta
menuju supernova;
hingga aku tinggalah buih yang merayap
debu yang berterbangan,
untuk kemudian berkumpul dalam putaran, dan
menjadi teman hidup bagi planet-planet yang tak pernah tidak ditemani kesepian

biarkanlah aku
pergi tanpa berucap

karena aku
akan memberikanmu tanda mata paling istimewa

ia akan melarutkan seluruh energimu,
pikiranmu, jiwamu
menelannya bulat-bulat
dalam kekuatan magis yang tiada terlihat

ia akan menguraikan mimpi-mimpimu,
sebelum kamu sempat berkata
bahkan satu alfabet
menjemputnya untuk menjadikannya doktrin;
membutakanmu dengan fenomena pemanja mata;
pelangi
aurora
bintang jatuh
sampai kamu kehilangan keseimbanganmu
dan terperangkap di dalamnya

biarkan aku
menjadi supernova
dan kita akan bersatu
dalam suatu masa
di mana kamu
di mana aku
tinggalah partikel,
awal dari terbentuknya
semesta imajinasi kita.

Comments

Popular posts from this blog

Favourite Scenes in Meet the Robinsons!

20 Tips Bermain Ameba Pigg

Pigg, Apaan Tuh?